Jakarta
Berita Terkini

Jakarta Terpilih sebagai Salah Satu Destinasi Terbaik oleh Lonely Planet untuk Tahun 2024

Jakarta – Majalah perjalanan terkemuka asal Amerika Serikat, Lonely Planet, menobatkan Jakarta sebagai salah satu destinasi wajib dikunjungi pada tahun 2024. Kota ini berhasil menduduki peringkat ketujuh di antara sepuluh kota besar lainnya di dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan bangga menerima penghargaan tersebut dalam acara di London, Inggris pada tanggal 7 November lalu.

Jakarta, yang kini menjadi salah satu kota terpadat di dunia, menawarkan beragam atraksi pariwisata, termasuk wisata kuliner, sejarah, dan berbagai daya tarik lainnya.

Melalui akun Instagram-nya, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan kebanggaannya, “Saya semakin bangga, alhamdulillah Jakarta terpilih menjadi salah satu ‘Best In Travel 2024’ versi Lonely Planet 2024.”

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada Lonely Planet karena mengakui kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia sebagai pilihan destinasi wisata terbaik.

Selain itu, dia menyoroti destinasi menarik lain, seperti tempat bersejarah, wisata budaya, dan suasana malam yang memukau di Kota Jakarta.

Baca Juga : Daftar Lengkap Kementerian di Indonesia

Sandiaga berharap agar Jakarta terus berkembang dan menjadi destinasi yang semakin menarik untuk berwisata di dalam negeri.

“Semoga dengan adanya penghargaan dari Lonely Planet ini bisa membawa Jakarta berkembang untuk mencapai destinasi yang wajib dikunjungi,” ucap Sandiaga.

Menurut laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, sebagai salah satu kota terpadat di dunia, memiliki beragam atraksi pariwisata.

Mulai dari destinasi wisata on-budget di Tanah Abang hingga yang mewah seperti mal-mal ternama seperti Grand Indonesia, serta pengalaman berwisata malam di kawasan Jakarta Selatan.

Wisatawan juga dapat menikmati berbelanja produk Ekonomi Kreatif (ekraf) dan produk legendaris di Sarinah, serta mencoba berbagai kuliner Nusantara di Blok M, dan tentunya masih banyak tempat wisata menarik lainnya.

sumber : kemenparekraf.go.id

Related posts

Peringatan 75 Tahun Diplomatik: Penguatan Kerja Sama Bilateral Indonesia-Filipina

Salma Hn

Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi, Warga Diharapkan Siaga

admin

Penyebab Cuaca Panas Walau Musim Hujan

admin

Leave a Comment